Pengertian Penyakit Konjungtivitis

by Unknown , at February 26, 2013


Definisi Konjungtivitis


Konjungtivitis yaitu peradangan yang terjadi pada bagian konjungtiva dan peradangan ini menyerang dari segala usia baik pada usia bayi sampai dengan dewasa.


Konjungtivitis Gonokokal


Pada tahapan ini biasanya terjadi pada bayi maupun orang dewasa. Pada bayi dapat terjadi dan penularannya yaitu pada saat bayi lahir pastilah melewati jalan lahir dan disinilah kemungkinan terrular penyakit Konjungtivitis gonokokal, namun penularan yang terjadi pada orang dewasa berbeda pada orang dewasa penularan terjadi pada saat melakukan hubungan seksual misalkan saja apabila cairan semen yang memang terinfeksi kemudian masuk ke dalam mata maka akan dapat mengakibatkan Konjungtivitis gonokokal. Sebaiknya cepat dilakukan pemeriksaan karena apabila penyakit ini bertambah parah maka dapat mengakibatkan bagi penderitanya adalah kebutaan.


Penyebab Konjungtivitis


Yang menyebabkan penyakit ini adalah berupa virus dan juga bakteri dan virus dan bakteri inilah yang merusak bagian mata dan mengakibatkan perdangan pada mata selain itu dari adanya faktor lainnya seperti penggunaan lensa kontak dalam waktu yang panjang juga dapat mengakibatkan penyakit ini yaitu penyakit Konjungtivitis.
Gejala Konjungtivitis

Apa gejala bagi penyakit ini, gejala yang dapat timbul akibat penyakit ini adalah berupa pembengkakan pada daerah mata dan pembengkakan ini hanya terjadi pada Konjungtivitis karena alergi, selain karena adanya pembengkakan juga adanya rasa gatal disertai dengan nyeri dan bahkan sampai dengan pandangan menjadi kabur.

Pengertian Penyakit Konjungtivitis
About
Pengertian Penyakit Konjungtivitis - written by Unknown , published at February 26, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->