Pengertian Penyakit Gagal Ginjal Kronis

by Unknown , at February 26, 2013


Definisi Gagal Ginjal Kronis

Banyak mungkin orang menanyakan sebenarnya gagal ginjal kronis itu apa? Nah gagal ginjal kronis sendiri merupakan penyakit dimana terjadi penurunan fungsi ginjal namun penurunan yang terjadi ini bersifat secara perlahan dan akibat penurunan fungsi ginjal ini adalah adanya penimbunan limbah metabolik yang ada dalam darah.

Penyebab Gagal Ginjal Kronis

Banyak hal yang dapat menyebabkan Gagal Ginjal Kronis ini terjadi, dan para medis menduganya gagal ginjal kronis ini dapat terjadi di karenakan adanya tekanan darah tinggi yang dialami penderitanya, penyumbatan saluran kemih, kencing manis yang diderita, dan juga kelainan pada autoimun misalnya saja lupus eritematosus sistemik.

Gejala Gagal Ginjal Kronis

Pada penyakit ini yang merupakan penyakit Gagal Ginjal Kronis gejalanya sangatlah sulit untuk dikenali pada awal dikarenakan memerlukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui gejalanya karena sifat dari penyakit ini berkembangnya sangatlah perlahan jadi untuk mengetahui gejala secara pastinya diperlukan pemeriksaan laboratorium. Tingkatan gagal ginjal ini juga ada seperti pada tingkata sedang dan juga berat. Pada tingkatan sedang inilah mulai dapat diketahui gejalanya seperti penderita dapat mengalami cepat letih, nafsu makan menurun dan diikuti dengan berat badan menurun hal ini dikarenakan penderita mengalami hilangnya rasa pada daerah tertentu dan juga terjadi peradangan pada lapisan mulut dan mengakibatkan rasa yang tidak enak pada bagian mulut.

Pengertian Penyakit Gagal Ginjal Kronis
About
Pengertian Penyakit Gagal Ginjal Kronis - written by Unknown , published at February 26, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->