Penyakit Kelainan Pada Telinga Bagian Luar

by Unknown , at February 07, 2013

Definisi Kelainan Pada Telinga Luar

Telinga luar merupakan telinga yang terletak pada bagian luar seperti daun telinga dan juga saluran telinga, ini juga dapat dikatakan sebagai pelindung dari bagian telinga dalam. Apabila terjadi kelainan maka akan mengganggu telinga dalam.

Kelainan ini dapat muncul karena adanya faktor seperti penyumbatan. Infeksi, tumor dan juga akibat adanya cidera yang dialami penderita.

Penyumbatan pada telinga

Penyumbatan pada daerah telinga sering sekali dialami oleh kebayakan orang dan dalam hal ini biasanya yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan sendiri adalah akibat dari adanya kotoran pada telinga yang mengakibatkan tertutupnya saluran telinga sehingga pendengaran menjadi berkurang dan tidak normal.

Selain itu penyumbatan ini juga dapat mengakibatkan bagi penderita berupa tuli diserrtai denga gatal-gatal yang muncul, khusus untuk tuli hanya bersifat sementara saja. Perlu diketahui bahwa penyumbatan ini dapat dihilangkan apabila kotoran di bersihkan dari dalam telinga dan pembersihan sebaiknya dilakukan oleh dokter agar tidak terjadi kepada hal yang tidak diinginkan.

Otitis eksterna

Dalam dunia medis sering dikenala sebagai infeksi yang terjadi pada saluran telinga dan infeksi ini menyerang hampir seluruh bagian telinga penderitanya namun ada juga yang menyerang bagian tertentu saja misalnya saja bisul dan di dunia medis sebutannya adalah telinga perenang.

Perikondritis

Hampir sama dengan ktelina perenang hanya saja perikondritis ini infeksinya terjadi pada bagian tulang rawan daerah telinga luar . Kenapa hal ini dapat terjadi? Hal ini dapat terjadi karena mungkin terjadi cideram adanya gigitan pada serangga dan juga adanya bisul yang di pecahkan penderita secara sengaja.

Penyakit Kelainan Pada Telinga Bagian Luar
About
Penyakit Kelainan Pada Telinga Bagian Luar - written by Unknown , published at February 07, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->