Pengertian Penyakit Kardiomiopati kongestif

by Unknown , at February 26, 2013



Definisi Kardiomiopati kongestif yang melebar


Kardiomiopati kongestif yang melebar merupakan kelainan yang menyerang jantung, yaitu tepatnya dimana ventrikel membesar, meskipun tetap dapat memompa darah akan tetapi tidak dapat memompa dalam jumlah yang cukup, sehingga dapat menyebabkan gagal jantung.


Penyebab Kardiomiopati kongestif

Penyebab terjadinya Kardiomiopati kongestif yang melebar yaitu penyakit arteri koroner yang luas. Penyakit ini menyebabkan darah yang menuju ke otot jantung tidak memadai hingga mengakibatkan cedera yang bersifat menetap. Pada otot jantung yang mungkin tidak terkena akan meregang, apabila peregangan tersebut tidak bisa mengkompensasi dengan baik maka akan terjadi kardiomiopati kongestif yang melebar.


Gejala Kardiomiopati kongestif yang melebar

Pada penyakit ini biasanya memiliki gejala yang pertama seperti sesak nafas, hal itu terjadi pada saat penderita sedang beraktivitas. Penderita juga akan mudah merasa lelah yang disebabkan oleh lemahnya kerja dari pompa jantung.
Apabila penyebab dari penyakit tersebut dalah infeksi, biasanya gejala pertama mengalami demam tibaa-tiba dan disertai flu.


Berikut penyebab yang terjadi:

@    Meningkatnya atau cepatnya denyut jantung
@    Tekanan darah dapat menjadi normal atau malah rendah
@    Pada bagian tungkai dan perut terjadi penimbunan cairan
@    Penimbuan cairan di paru-paru.


Pada jantung apabila terjadi pembesaran yang dapat menyebabkan katup jantung menjadi membuka dan mungkin juga menutup secara tidak sempurna cenderung dapat mengakibatkan kebocoran katup mitral dan trikuspidalis. Menutupnya katup yang terjadi tidak sempurna tersebut dapat menyebabkan terjadinya murmur.
Pengertian Penyakit Kardiomiopati kongestif
About
Pengertian Penyakit Kardiomiopati kongestif - written by Unknown , published at February 26, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->