Penyakit Skin Tags Pada Kulit

by Unknown , at February 08, 2013

Definisi Skin Tags

Skin Tags memeliki pengertian yaitu sebuah kulit yang menonjol dan menggelambir pada beberapa permukaan kulit pada bagian tubuh. Biasanya skin tags ini berwarna menyerupai daging dan cenderung lebih gelap. Skin tags ini biasa muncul di bagian leher, sela-sela ketiak, dan juga pada selangkangan. Skin tags sendiri disebut juga sebagai tumbuhnya kulit jinak yang sering tumbuh pada pertengahan usia seseorang.

Penyebab Skin Tags

Skin tags atau kulit jinak ini sampai sekarang tidak diketahui apa penyebabnya, dikarenakan sering muncul tanpa disadari.

Gejala Skin Tags

Pada umumnya telah kita ketahui bahwa skin tags sendiri merupakan penonjolan kulit lembut yang tumbuh dan dapat menghubungkannya pada permukaan kulit lainnya. Gejala yang dapat diketahui yaitu tumbuhya penonjolan pada kulit, selain itu tidak memiliki gejala-gejala lain seperti timbul nyeri dan adanya pembesaran pada bagian kulit tersebut. Skin tags memiliki ukuran yang cenderung kecil dan biasanya ada pula yang berukuran hingga 1cm, berwarna menyerupai daging dan juga sediki gelap.

Diagnosa Skin Tags

Diagnosis pada umumnya detegakkan berdasar gejala-gejala yang ada.

Pengobatan Skin Tags

Pada umumnya apabila ada tumbuhnya kulit jinak pada tubuh tidak perlu melakukan pengobatan, namun apabila adanya iritasi yang disebabkan oleh gesekan pakaian, maka perlu dilakukan pengobatan seperti pengankatan yang dilakukan melalui pembekuan atau sering disebut krioterapi, bisa juga dengan dibakar atau kauterisasi.
Penyakit Skin Tags Pada Kulit
About
Penyakit Skin Tags Pada Kulit - written by Unknown , published at February 08, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->