Penyakit Kulit Vitiligo

by Unknown , at February 08, 2013


Definisi Vitiligo

Vitiligo merupakan suatu keadaan dimana pada bagian kuit mengalami adanya bercak-bercak yang halus yang mempunyai warna putih dan bercak ini dapat terjadi karena di dalam tubuh melanosit telah hilang dan melanosit inilah yang menyebabkan timbulnya bercak.

Penyebab Vitiligo

Penyakit ini bisa dikatakansebagai penyakit kulit akan tetapi apa dan mengapa penyakit ini dapat terjadi belumlah diketahui secara benar penyebabnya hanya banyak yang menduga Vitiligo ini sangatlah mempunyai kaitan dengan sistem kekebalan. Penyakit ini terjadi apabila penderita mengalami trauma fisik dan biasanya setalah itu akan muncul penyakit ini dalam catatan trauma yang dialami bukanlah trauma yang biasanya terjadi, misalkan cidera kepala yang dialami penderita dan cidera ini timbul bersama dengan penyakit tertentu seperti halnya dengan penyakit diabetes, penyakit tiroid dan juga anemia pernisiosa. Secara fisik penyakit ini sangatlah mengganggu penderitanya karena bagi penderita akan menganggu penampilan dan menyebabkan tidak enak di pandang mata.

Gejala Vitiligo

Penyakit Vitiligo ini dapat dikenali dengan adanya gejala yag muncul pada bagian kuli penderitanya berupa bercak-bercak yang mempunyai warna putih dan bercak ini dapat timbul pada seluruh tubuh secara luas dan ini bersifat membahayakan bagi penderitanya akan tetapi ada juga yang timbul beberapa saj sejumlah 1 ataupu 2 bercak dan bersifat tidak membahayakan penderita. Bercak ini akan nampak sekali terlihat jelas khususnya bagi orang yang mempunyai kulit gelap.

Penyakit Kulit Vitiligo
About
Penyakit Kulit Vitiligo - written by Unknown , published at February 08, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->