Penyakit Lipoma Atau Penyakit Tumor Kulit Jinak Karena Lemak

by Unknown , at February 07, 2013

Definisi Lipoma

Lipoma merupakan tumor yang tergolong ke dalam tumor jinak artinya bahwa tumor ini adalah tumor yang tidak membahyakan bagi penderitnaya. Lipoma sendiri adalah penyakit ynag tumbuh pada bawah kulit sebagai endapan lemak. Beberapa manusia hanya memiliki 1 lipoma saja sedangkan banyak manusia memilki beberapa buah lipoma saja dan penyakit ni merupakan penyakit yang boleh dikatakan sebagia penyakit yang diderita oleh wanita dan jarang diderita oleh pria, kebayakan lipoma dapat ditemukan pad bagian tangan terutama pada bagian lengan, pada bagian leher yang terletak di belakang dan juga pada bagian batang tubuh. Bagi penderita penyakit lipoma tidak perlu merasa cemas karena penaykit ini tidak membahayakan dan jarang sekali menjadi penyakit yang ganas

Gejala Lipoma

Gejala penyakit lipoma yang dapat dikenali berupa adanya benjolan yang nampak dengan bentuk lonjong dan juga bulat dan apabila diraba aka terasa lembut terutama pada bagian yang terkena seperti pada bagian lengan, leher bagian belakang dan juga pada bagian batang tubuh. Pada dasarnya penyakit ini sangat jarang mengakibatkan masalah akan tetapi dapat menimbulkan rasa nyeri yang sering dirasakan penderita.

Diagnosa Lipoma

Diagnosis dapat dikenali dengan adanya gejala yang dialami penderita dan apabila pada penderita lipoma mengalami perubahan maka dapat dilakukan biopsi.

Pengobatan Lipoma

Apabila mengakibatkan gangguan maka dapat dilakukan pengangkatan lipoma dengan cara pembedahan dan penyedotan  lemak yang ada di dalam tubuh.

Penyakit Lipoma Atau Penyakit Tumor Kulit Jinak Karena Lemak
About
Penyakit Lipoma Atau Penyakit Tumor Kulit Jinak Karena Lemak - written by Unknown , published at February 07, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->