Pengertian Tetang Penyakit Emfisema Di Paru-Paru

by Unknown , at March 29, 2013

Penyakit Emfisema

Pengertian Penyakit Emfisema
Penyakit Emfisema adalah Penyakit yang menyerang pada bagian paru-paru, Sehingga akan membuat penderita mengalami kesulitan dalam bernafas. Penyakit Efisema disebut juga penyakit paru obstruktif kronik yang menyebabkan kerusakan pada kantong udara atau kebocoran pada kantong udara (alveoli) di dalam paru-paru. Kerusakan alveoli akan membuat penderita kesulitan bernafas, sesak, dan batuk kronis.

Penyebab Penyakit Emfisema

Penyebab penyakit emfisema pada umumnya disebabkan karena merokok. Perokok biasanya akan mudah terserang penyakit emfisema, jadi bagi perokok diharapkan untuk berhenti merokok. Bagi yang sudah terjangkit penyakit emfisema baik dalam gejala ringan, sedang, maupun berat. Diharapkan untuk tidak merokok, karena bila dilakukan akan memperburuk kondisi tubuh anda. Untuk pegobatan anda dapat melakukan perawatan baik berupa pengobatan, penggunaan oksegen, inhaler, dan operasi-operasi kecil untuk mencegah komplikasi.

Gejala-gejala Penyakit Emfisema

Penyakit Emfisema terjadi secara perlahan, bahkan bisa terjadi bertahun-tahun tanpa ada geja yang terlihat. Namun bila sudah terjadi gejala pertama yaitu berupa sesak napas. Biasanya akan berlanjut ke gejala-gejala berikutnya. Setelah mengalami sesak napas, akan mengalami mengi, sesak dada, kurangnya aktifitas yang dilakukan tiap hari, batuk kronis, kehilangan bert badan, nafsu makan berkurang, hingga kelelahan.


Pengobatan
# Berhenti merokok.

# Menghindari hal-hal yang membuat iritasi pada pernapasan seperti asap kenalpot dan lain sebagainya.

# Beroalhraga secara teratur untuk meningkatkan kapasitas paru-paru.

# Menghindari diri dari udara yang dingin karena mampu menghambat pernapasan

# Makanlah makana yang mengandung banyak nutrisi.
Pengertian Tetang Penyakit Emfisema Di Paru-Paru
About
Pengertian Tetang Penyakit Emfisema Di Paru-Paru - written by Unknown , published at March 29, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->