Pengertian Penyakit Bulimia Nervosa

by Unknown , at March 06, 2013


Definisi bulimia nervosa

Secara umum bulimia nervosa dapat didefinisikan sebagai suatu kelainan pada seseorang yang dapat diketahui dengan adanya tanda-tanda seperti, episode berulang dari binge atau sering disebut dengan cara mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih dari cukup atau banyak, selain itu dapat juga ditandai dengan diet yang berlebih, dan olah raga yang berlebih juga. Kebanyakan para penderita kelainan ini adalah para wanita dimana mereka adalah kaum yang jeuh lebih mementingkan penampilan fisik terutama bentuk tubuh mereka.

Penyebab bulimia nervosa

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kelainan ini hingga sekarang, namun begitu terdapat beberapa faktor yang diduga sebagai penyebab terjadinya kelainan ini, antara lain:

#.    Perilaku maladaptif
#.    Masalah keluarga
#.    Pertentangan identitas diri
#.    Dan budaya dimana terlalu menitikberatkan pada penampilan fisik.


Gejala bulimia nervosa

Seperti yang dijelaskan pada definisi bulimia nervosa diatas bahwa kelainan ini dapat ditandai dengan adanya episode berulang dari binge, binge itu sendiri merupakan suatu keadaan dimana seseorang kehilangan kendali yang dapat membuat seseorang tersebut mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup banyak. Stres dan juga emosi dapat menjadi pemicu terjadinya makan secara berlebihan yang sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Kelainan ini bisa terlihat karena seseorang tersebut khawatir akan mejadi gemuk. Umumnya pada para penderita memang mengalami kegemukan akibat dari makan berlebihan, namun cenderung berat badan mereka menjadi turun naik.
 
Pengertian Penyakit Bulimia Nervosa
About
Pengertian Penyakit Bulimia Nervosa - written by Unknown , published at March 06, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->