Pengertian Dan Penyebab Penyakit Tuberkulosis (TBC)

by Unknown , at March 06, 2013


Definisi Tuberkulosis

Pada dasarnya penyakit ini dikarenakan akibat adanya bakteri yang masuk ke dalam penderitanya melalui udara, Tuberkulosis ini merupakan suatu infeksi menular yang mana infeksi ini bisa berakibat fatal  bagi penderitanya.


Penyebab Tuberkulosis


Apa yang menyebabkan penyakit ini adalah karena adanya bakteri yang menyerang kepada penderitanya dan bakteri ini dapat masuk ke dalam tubuh penderitanya melalui udara. Dan jenis bakteri ini adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis, Mycobacterium bovis atau Mycobacterium africanum. Yang mana bakteri tersebut apabila tidak di tangani dengan cepat maka dapatt berakibat fatal bagi penderitanya dan tentunya saja bukan hal yang tidak mungkin apabila penderita mengalami kematian apabila penyakit ini bertambah parah.


Gejala Tuberkulosis

 Gejala yang dapat muncul pada awal gejalanya berupa penderita dapat merasakan berupa rasa yang tidak sehat dan juga batuk. Batuk ini biasanya disertai dengan batuk dahak dimana pada pagi hari dahak tersebut dapat keluar dan sedikit mempunyai warna yaitu hijau dan juga kuning, warna ini dapat berubah apabila penyakit bertambah parah dan perubahan ini terjadi dikarenakan adanya darah yang keluar dengan dahak dan darah inilah yang memberikan warna merah pada dahak penderita dan tentunya apabila telah sampai ke tahapan ini maka sangatlah membahayakan bagi penderitanya karena dapat mengakibatkan kematian dan sebaiknya di tangani dengan serius.

Pengertian Dan Penyebab Penyakit Tuberkulosis (TBC)
About
Pengertian Dan Penyebab Penyakit Tuberkulosis (TBC) - written by Unknown , published at March 06, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->