Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir

by Unknown , at September 27, 2017
Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir- Ada berbagai macam tindakan untuk pencegahan atau penyembuhan wasir melalui terapi yang dilakukan misalnya tindakan operasi wasir, metode pengolesan diarea wasir, hemorroidolysis atau galvanic therapy, penyuntikan cairan (sclerotherapy) dan lain sebagainya.

Tindakan Operasi Wasir

Tindakan ini biasanya dilakukan di rumah sakit oleh dokter ahli bedah atau dokter specialist wasir. Metode Ikat Wasir Ada beberapa jenis metode ikat wasir yang cukup popular saat ini, yaitu metode ikat tradisional.

Diagnosa Wasir terhadap penderita wasir dilakukan untuk mengetahui apakah ia mengalami Wasir Luar.

Pencegahan Wasir 

Cara terbaik untuk mencegah wasir adalah dengan menjaga tinja tetap lunak sehingga mudah untuk keluar.

Metode therapy adalah jenis pengobatan wasir dimana penderita melakukan pengobatan secara rutin dalam jangka waktu yang ditentukan. Jenis therapy ini ada berbagai macam diantaranya metode pengolesan, penyuntikan dan therapy arus listrik atau Galvanic Therapy-Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir

Metode Pengolesan

Metode pengolesan ini belum begitu lama dikenal oleh masyarakat, akan tetapi saat ini sudah banyak dipromosikan melalui iklan-iklan di televisi maupun radio. Spesialis atau ahli di bidang ini biasanya dilakukan oleh tabib, namun belakangan sudah banyak juga dilakukan oleh dokter.

Prosedure pengolesan yang dilakukan adalah mulai dari dasar atau pangkal wasir sampai ke ujung wasir. Pasien tidak rawat inap, pengobatan di lakukan berulang-ulang rata-rata kurang lebih satu minggu tergantung dari tingkat stadium wasir. Semakin tinggi stadium wasir si pasien akan semakin panjang pula waktu yang diperlukan untuk therapy.

Biasanya pasca pengolesan akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa selama beberapa jam atau sampai daerah olesan dibersihkan. Beberapa tempat pengobatan jenis ini memasang tarif yang relatif tinggi sehingga kalangan menengah terkadang ragu untuk memilih metode ini-Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir.

Hemorroidolysis atau Galvanic Therapy

Terapi yang dialiri arus baterei berkekuatan 12-16 ampere berlangsung kurang lebih 15 menit tanpa rasa nyeri, dalam waktu 3 hari wasir akan mengecil 30-40%, wasir akan sembuh total setelah 3-4 kali kunjungan, tidak perlu rawat inap, pasien boleh pulang dan beraktivitas biasa, buang air besar seperti biasa, biaya lebih murah dibandingkan operasi.

Sclerotherapy (penyuntikan cairan iritan)

Sclerotherapy adalah penyuntikan  wasir dengan cairan kimiawi yang mengeraskan pembuluh darah vena agar aliran darah menuju wasir berhenti. Pembuluh darah yang membengkak akan mengalami pengkerutan, wasir akan menyusut dan terlepas dalam tujuh hingga sepuluh hari setelah injeksi.

Negara-negara maju sudah tidak menggunakan sclerotherapy karena resiko infeksi dan kerusakan rectum sangat besar seperti penyempitan lubang anus sehingga harus dikoreksi dengan pembedahan.

Penyuntikan Wasir dan Otot Anus

Metode ini bukan hanya mengobati wasir tapi juga otot anusnya. Tujuannya agar otot anus bisa mencengkeram dengan baik dan merata. Penyuntikan ini di lakukan sekitar dua minggu, Selama dua minggu itu akan memperbaiki struktur otot anus, memperbaiki kontraksinya, membentuk aliran darah baru, dan menghilangkan varisesnya, wasirnya tidak mengkerut melainkan mencair dan diserap tubuh-Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir 
Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir
About
Pengobatan Alternatif Metode Terapi Wasir - written by Unknown , published at September 27, 2017, categorized as Wasir
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->