Penyakit Koksidioidomikosis

by Unknown , at November 29, 2012

Definisi Koksidioidomikosis ( Demam San Joaquin, Demam Lembah )
Penyakit ini penyakit Koksidioidomikosis ( Demam San Joaquin, Demam Lembah ) adalah penyakit yang menyerang paru-paru manusia dan penyebab dari penyakit ini adalah jamur Coccidioides immitis.
Penyebab Demam San Joaquin, Demam Lembah
Penyakit Koksidioidomikosis di sebabkan oleh jenis Jamur Coccidioides immitis. Jamur jenis ini terdapat di negara atau sering di temukan pada negara seperti Amerika Utara, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kebanyakan dari penderitanya adalah para petani dan pekerja lainnya yang berhubungan dengan tanah yang terkontaminasi spora.
Gejala Koksidioidomikosis
Terdapat 2 (dua) bentuk infeksi diantaranya adalah:

1.Koksidioidomikosis primer akut.
Merupakan jenis infeksi yang ringan gejalanya berupa gejala ang cukup ringan di antaranya nyeri badab yang mengigil, di sertai dengan batuk dan apabila bertambah parah maka dapat di sertai dengan batuk berdahak dan berdarah, gejala penyakit jenis ini timbul 1-3 minggu setelah terinfeksi.

2.Koksidioidomikosis progresif.
Penyakit jenis ini merupakan penyakit yang berbahaya karena dapat berakibat fatal bagi penderitanya, apabila orang tersebut mengalami penyakit ini atau terkena penyakitini maka orang tersebut menandakan bahwa sistem kekebalan tubuhnya telah mengalami gangguan dan biasanya orang tersebut menderita AIDS.

Gejala yang dapt di temukan di antaranya berupa penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, demam yang ringan dan badan bisa terasa lemah sekali. Apabila penyakit ini telah menyebar ke seluruh tubuh maka dapat berakibat sangat fatal karena dapat merusak sistem tubuh di antaranya limpa, ginjal, tulang, sendi dan hati bahkan sampai ke otak dan bukan hal yang tidak mungkin dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya.
Penyakit Koksidioidomikosis
About
Penyakit Koksidioidomikosis - written by Unknown , published at November 29, 2012
Previous Newer Post
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->