Penyakit Koksidioidomikosis atau Demam lembah

by Unknown , at November 29, 2012

Definisi Koksidioidomikosis
Merupakan suatu penyakit atau infeksi yang di sebabkan oleh jamur Coccidioides immitis dan penyakit ini menyerang paru-paru dan apabila telah terjadi keparahan maka dapat menyerang ke seluruh tubuh dan dapat berakibat kematian bagi penderita terutama bagi penderita penakit AIDS karena menyerang sistem kekebalan tubuh penderitanya.

Penyebab Koksidioidomikosis atau Demam San Joaquin (Demam Lembah)
Penyakit Koksidioidomikosis di bawa oleh sejenis Jamur Coccidioides immitis, jamur jenis ini kebanyakan terdapat di negara Amerika Utara, Amerika Tengah dan Amerika Selatan dan biasanya menyerang para petani dan pekerja lainnya yang berhubungan dengan tanah yang terkontaminasi spora.

Gejala Koksidioidomikosis
Terdapat 2  bentuk infeksi Koksidioidomikosis yaitu:

1.Koksidioidomikosis primer akut.
Merupakan suatu infeksi yang cukup ringan dan biasanya menyerang paru-paru bahkan tanpa gejla yang muncul dan hanya sedikit gejalanya di antaranya demam, nyeri dada dan menggigil. Adapun beberapa penderita mengalami rematik padang pasir (desert rheumatism), yaitu adanya konjungtivitis (peradangan selaput mata) dan artritis (peradangan sendi) disertai eritema nodosum (peradangan kulit).

2.Koksidioidomikosis progresif.
Merupakan suatu infeks yang cukup berat di karenakan bersifat menyebar ke seluruh tubuh dan kebanyakan berakibat fatal bagi penderitanya bahkan bisa mengakibatkan kematian khususnya bagi penderita yang sudah mempunyai penyakit AIDS karena penyakit ini menyerang sistem kekebalannya. Gejal penyakit jenis ini berupa demam ringan, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan dan badan terasa lemah.
Penyakit Koksidioidomikosis atau Demam lembah
About
Penyakit Koksidioidomikosis atau Demam lembah - written by Unknown , published at November 29, 2012
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->