Pengertian Sakit dan Penyebab penyakit Tipes

by Unknown , at April 16, 2013



A, Definisi Tipes

Tipes-Banyak mungkin orang mengenal penyakit ini, namun pada dasarnya mereka tidaklah mengetahui mengapa penyakit ini dapat terjadi, nah dalam hal ini kita akan menerangkan mengenai Tipes yang bisa dikatakan sebagai penyakit yang banyak di derita oleh kebanyakan orang, Tipes atau bahasa  ilmiyahnya Demam Tifoid merupakan suatu penyakit yang datang atau dibawa oleh sejenis bakteri salmonella typhi dimana bakteri ini dapat ditemukan pada air kemih dan juga tinja penderita pada bagian dalam.


B, Penyebab Tipes

Yang menyebabkan penyakit ini dapat muncul adalah dikarenakan adanaya bakteri yang masuk ke dalam tubuh manusia yang bernama bakteri salmonella typhi. Bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan dan minuman yang kita makan, bagaimana proses ini dapat terjadi?

-Begini prosesnya makanan yang kita makan secara tak langsung tanpa tidak sengaja menjadi tidak sehat dikarenakan adanya hewan seperti lalat yang menghinggapinya, nah hewan inilah yang kemudian menjadi malapetaka karena membawa bakteri tersebut ke dalam makanan. Selain itu juga pencucian tangan dengan tidak bersih juga dapat mengakibatkan terjadinya penyakit ini.


C, Gejala Tipes

Bagi penderita Tipes atau Demam Tifoid ini dapat mengerti penyakit ini dengan adanya gejala seperti
* Semam yang akan semakin parah apabila tidak di tangani dengan segera
* Sakit kepala
* Sakit tenggorokan
* Sembelit dan nafsu makan menjadi turun disertai adanya nyeri pada bagian perut penderitanya.

Pengertian Sakit dan Penyebab penyakit Tipes
About
Pengertian Sakit dan Penyebab penyakit Tipes - written by Unknown , published at April 16, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->