Pengertian dan Peyebab Sakit Usus Buntu atau Penyakit Apendiks

by Unknown , at April 19, 2013


Definisi Usus buntu

Apendisitis atau yang dikenal dengan penyakit Usus buntu adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan pada bagian usus buntu atau disebut juga apendiks.
Sebenarnya usus buntu sendiri adalah suatu penonjolan kecil, yang mana penonjolan ini terletak pada bagian usus tepatnya pada bagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus, penonjolan ini mempunyai bentuk mirip jari dan berukuran kecil. Meskipun Usus buntu ini tergolong memiliki organ pertahanan bagi tubuh namun demikian dikatakan sebagai organ yang kurang penting, meskipun demikian apabila penderita mengalami peradangan pada usus buntu sebaiknya dilakukan pengobatan dengan segera.

Penyebab Usus buntu

Menurut para ahli penyebab pasti dari penyakit Usus buntu ini belumlah diketahui namun demikian dilihat dari seringnya kasus yang muncul maka disimpulkan bahwa peradangan yang selalu muncul ini pastilah diikuti oleh adanya usus buntu yang tersumbat pada bagian dalam tentunya. Penyumbatan inilah yang akhirnya mengakibatkan peradangan.
Dan apabila peradangan tersebut dalam jangka panjang tidaklah ditangani maka akan terjadi pembengkakan hingga pecah. Nah apabila pecah inilah yang dapat membahayakan penderitanya karena kuman dapat masuk.

Gejala Usus buntu

Bagi penderita untuk mengetahui gejala penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya mual dan muntah yang di alami penderitanya, dan apabila telah mengalami fase yang parah biasanya penderita juga akan mengalami nyeri yang terjadi pada bagian perut sebelah kanan dan bagian bawah, selain itu juga penderita mengalami demam yang cukup tinggi.
 Apabila Usus buntu ini menyerang bayi dan juga anak-anak maka nyeri yang terjadi ini dapat dirasakan di seluruh bagian perut, namun pada khusus wanita yang hamil ataupun orang tua pada bagian perut tidaklah terasa dan apabila terasa kemungkinan hanya sedikit.

Pengertian dan Peyebab Sakit Usus Buntu atau Penyakit Apendiks
About
Pengertian dan Peyebab Sakit Usus Buntu atau Penyakit Apendiks - written by Unknown , published at April 19, 2013
Comment disabled

By: Alrief

Copyright ©2013 Senyawa Hati by
Theme designed by Alrif - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->